×
About Us

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB (HA SV IPB) terbentuk pada tahun 2014 dengan semangat kebermafaatan. HA SV IPB sebagai wadah silaturahmi seluruh alumni Program Keahlian atau Program Studi di Fapoltan IPB, Diploma IPB dan Sekolah Vokasi IPB.

More About Us

Sejarah Terbentuknya Himpunan Alumni SV IPB

Gagasan awal pembentukan Himpunan Alumni IPB Komisariat Sekolah Vokasi tercetus pada tanggal 25 agustus 2014  pada acara “Silaturahim BEM Diploma IPB Lintas Generasi” dalam acara tersebut alumni dan institusi menginginkan adanya sebuah lembaga/wadah khusus alumni Diploma IPB untuk bersilaturahim. Gagasan tersebut dilanjutkan dengan penyelenggarakan diskusi jajak pendapat pada tanggal 24 agustus 2014 tentang pembentukan tim formatur dan arahan pembentukan lembaga alumni.  Hari Minggu 7 september 2014 tim formatur melakukan diskusi terbuka dan menghasilkan kesimpulan bahwa legalitas lembaga Alumni Diploma IPB berbentuk komisariat yang berada dibawah Himpunan Alumni IPB. Hasil diskusi tersebut kemudian disampaikan kepada Direktorat Diploma IPB pada tanggal 13 september 2014 di ruang rapat Direktur Diploma IPB, peserta rapat menyepakati terbentuknya lembaga silaturahim untuk alumni Diploma IPB dengan nama Himpunan Alumni IPB Komisariat Diploma (HA IPB Diploma).

Bogor 9 november 2014 telah dikukuhkan dan dilantik Dewan Pengurus Komisariat  Himpunan Alumni IPB Diploma periode 2014-2018 dalam acara Musyawarah Komisariat Himpunan Alumni IPB Diploma ke-1 dengan Surat Ketetapan nomor 25/SKEP/HA-IPB/XI/2014. Terpilih Muhammad Afrizal dari program keahlian manajeman agribisnis angkatan 45 sebagai ketua umum dan M Ikhsan Nuhardiansyah dari program keahlian manajeman informatika Angkatan 44 sebagai sekretaris jendral.

Bogor 19 februari 2017 telah dilaksanakan Rapat Kerja komisariat Himpunan Alumni IPB Diploma, bahwa untuk kelancaran dalam pelaksanaan program dan kegiatan diperlukan susunan personalia Dewan Pengurus Komisariat yang solid, kompak dan professional maka dilakukan perubahan struktur Dewan Pengurus Komisariat Himpunan Alumni IPB Diploma. Terpilih Zakky Ahmad Wahyudi dari program analisis kimia Angkatan 46 sebagai sekretaris jendral hingga akhir tahun kepengurusan 2018 menggantikan M Ikhsan Nuhardiansyah sesuai surat keputusan nomor 09/SK/DPP HA IPB/III/2018.

Bogor 11 november 2018 telah diselenggarakan Musyawarah Komisariat Himpunan Alumni IPB Diploma ke-2 yang diselenggarakan di Gedung Alumni IPB. Hasil musyawarah menghasilkan ketetapan adanya pergantian nama Himpunan Alumni IPB Komisariat Diploma menjadi Himpunan Alumni IPB Komsariat Sekolah Vokasi dan terpilihnya Kembali Muhammad Afrizal dari program keahlian manajeman agribisnis Angkatan 45 sebagai ketua umum dan Zakky Ahmad Wahyudi dari program keahlian analisis kimia Angkatan 46 sebagai sekretaris jendral Himpunan Alumni IPB Komisariat Sekolah Vokasi periode bakti 2018-2022 sesuai dengan surat keputusan nomor 45/SK/DPP HA IPB/IV/2020.