×
About Us

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB (HA SV IPB) terbentuk pada tahun 2014 dengan semangat kebermafaatan. HA SV IPB sebagai wadah silaturahmi seluruh alumni Program Keahlian atau Program Studi di Fapoltan IPB, Diploma IPB dan Sekolah Vokasi IPB.

More About Us

Gardening For Healing Bersama Komunitas Bangun Negri

Bogor (27/02), Memperingati hari menanam pohon Indonesia komunitas Bangun Negri mengadakan Webinar “Gardening For Healing” bersama kak Ranitya Nurlita ( Environmental and Youth Activist ) pada tanggal 27 Februari kemarin. Webinar ini mengajak anak muda untuk menumbuhkan rasa cinta berkebun dan mengetahui manfaat dari Healing garden.

“kita berduka atas musibah yang saat ini banyak terjadi di negeri ini, banjir bandang, banjir , longsor , salah satu penyebabnya adalah karena ulah manusia itu sendiri. ini adalah momentum yang tepat bagi kita, mengajak anak muda untuk membangun kesadaran akan lingkungan minimal dari unit terkecil yaitu dari rumah masing-masing. Insyaallah peran serta kita akan memberikan manfaat & memberikan dampak kepada lingkungan agar generasi setelah kita masih bisa merasakan indahnya lingkungan negeri kita tercinta” ujar Agus Vany selaku Founder Komunitas Bangun Negri dalam sambutanya.

Sebanyak 140 peserta dari berbagai macam daerah yang mendaftar pada webinar Gardening For Healing komunitas Bangun Negri. Antusias ini menjadi sorotan masi banyaknya yang ingin belajar dan mengetahui manfaat dari berkebun di rumah. Selain membahas Healing for Gardening pada webinar kali ini kita belajar memanfaatkan lahan dan barang yang ada untuk berkebun dengan memanfaatkan zero waste.

Salah satu peserta webinar Annisa Mustihatul MAN 2 Kukar (Kalimantan Timur) bertanya “Apakah psikologi seseorang memengaruhi cara berkebun seseorang ?” .

Jawab kak Ranitya Nurlita “Berbicara tentang psikologi dan gardening itu saling berkaitan ya, yang sedang stress atau selama pandemi banyak yang stress karna di rumah saja karna tidak bisa kemana mana jadi saling berkaitan. Agar psikologi normal kembali maka melakukan gardening itu sendiri dengan cara masing – masing, gardening is the best choice for healing” .

Pada masa pandemi ini yang seluruh aktivitas hanya di lakukan dirumah dapat kita manfaatkan dengan meluangkan waktu berkebun di rumah. Banyak sekali manfaat berekebun seperti meningkatkan daya tubuh, menjadi lebih bahagia, menghilagkan stress, mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat dan memanfaatkan barang yang ada sebagai media untuk bertanam (zero waste)

Dengan adanya webinar “Gardening For Healing” komunitas Bangun Negri mengharapkan semakin banyaknya anak muda yang mencitai tanaman dengan berkebun di rumah dan menjadikan berkebun sebagai salah satu healing diri.

#KomunitasBangunNegri

#GardeningForHealing