×
About Us

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB (HA SV IPB) terbentuk pada tahun 2014 dengan semangat kebermafaatan. HA SV IPB sebagai wadah silaturahmi seluruh alumni Program Keahlian atau Program Studi di Fapoltan IPB, Diploma IPB dan Sekolah Vokasi IPB.

More About Us

Muskom 2023: New Leader, New Hope, New HA SV IPB

Himpunan Alumni Sekolah Vokasi IPB menyelenggarakan Musyawarah Komisariat (Muskom) 2022 pada Minggu (15/01/23). Musyawarah yang digelar untuk ketiga kalinya ini, salah satunya beragendakan pengesahan serta pelantikan calon Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal HASV IPB untuk periode 2022 – 2026.

Indra Kesuma selaku ketua penyelanggara Muskom 2022 mengatakan, ini merupakan puncak dari rangkaian acara Muskom yang sebelumnya sukses menggelar lomba debat, essay, serta dialog publik.

”Maka dari itu, seluruh rangkaian sebelum acara Muskom pada hari ini, tentu saja memiliki tujuan memperkenalkan serta menggaungkan nama himpunan alumni sekolah vokasi” kata Indra.

Bertempat di Gedung Delta kampus Gunung Gede SV IPB, acara ini dihadiri oleh para perwakilan alumni, pengurus HA SV IPB, Ketua Umum HA SV IPB Muhammad Afrizal, Ketua HA IPB, Ir. Walneg S.Jas, MM, serta Prof. Dr. Ir. Arief Daryanto, DipAgEc, M.Ec selaku Dekan SV IPB yang sekaligus membuka acara.

Prof Arief menambahkan, semoga dengan diadakannya Musyawarah Komisariat kali ini, mampu mencetak hasil luar biasa dari program-program yang telah direncanakan.

”Tentu saja kedepannya kami menunggu kontribusi dari para penerus dan pengurus di Himpunan Alumni SV IPB. Sama seperti yang disampaikan oleh pak Walneg tadi, semoga lebih digdaya, lebih berdaya, dan lebih berjaya” ucap Dekan SV IPB.

Acara kemudian dilanjutkan dengan rangkaian sidang pleno yang berakhir dengan ditetapkannya Fhosya Apriando sebagai Ketua Umum, serta Septian J. Wijaya sebagai Sekretaris Jenderal Himpunan Alumni SV IPB periode 2022-2026.

Fhosya mengungkapkan, butuh waktu yang cukup panjang bagi dirinya berdiskusi dengan pengurus sebelumnya. Baginya, ini merupakan bentuk perjuangan untuk melanjutkan serta mempertahankan program yang sebelumnya sudah teramat baik.

”Terus terang ini tidak mudah, tetapi dari hati yang tulus, saya ucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan yang diberikan. Saya berharap semoga teman-teman tetap mendukung kami, serta loyal dalam menjalankan program yang akan datang ” tutur Fhosya.